Kegiatan Dirumah Selama Pandemi

August 04 2021 – Aqua+ Series Indonesia

Kegiatan Dirumah Selama Pandemi

Kegiatan Dirumah Selama Pandemi

Seperti yang kita ketahui bahwa dunia saat ini sedang menghadapi situasi Pandemi Covid-19. Banyak kebijakan yang dilakukan pemerintah untuk menekan angka penyebaran virus Corona. Salah satu hal yang dilakukan beberapa daerah di Indonesia adalah dengan penetapan PPKM atau Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. 

Masyarakat diminta untuk membatasi aktivitas non esensial dan keluar jika hanya dibutuhkan saja. Perkantoran dan Sekolah juga ditutup sehingga semua kegiatan hanya dilakukan dirumah aja. Buat kamu yang juga akhirnya hanya dirumah aja, mungkin merasa bosan. Padahal banyak loh kegiatan bermanfaat yang dapat kamu lakukan selama dirumah aja. Berikut ini Aqu kutip kegiatan apa saja yang kamu bisa lakukan selama pandemi.

 

1. Beres-beres Aja

Membersihkan Rumah

Kalau biasanya waktu kita terbatas karena padatnya pekerjaan dan aktivitas diluar, mungkin sampai rumah sudah sore atau bahkan malam. Pasti lelah dan ingin beristirahat dibandingkan melakukan kegiatan lainnya. Waktu untuk beres-beres atau membersihkan rumah hanya bisa dilakukan di akhir pekan. Tapi selama pandemi seperti sekarang kamu punya waktu lebih lama dirumah, kamu bisa mulai membereskan dan merapikan barang-barang yang ada dirumahmu.

Kamu bisa sapu dan pel setiap sudut rumahmu yang mungkin biasanya jarang disentuh. Lalu kamu juga bisa membersihkan perabot dan barang yang sudah kotor berdebu. Jangan lupa bagian dapur, toilet, ruang tamu, bahkan kamar tidurmu. Selain membuat rumah menjadi lebih bersih dan nyaman, pastinya akan membuat kamu lebih sehat, terutama kulitmu juga terhindar dari bakteri yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan.

 

2. Belajar Memasak

Masak Dirumah

Memasak juga bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu kamu dirumah aja selama pandemi. Penetapan PPKM mungkin membuat banyak restoran dan tempat makan tutup lebih awal atau bahkan tidak buka sama sekali. Ini saatnya kamu bisa belajar memasak masakan favorit mu. Kamu bisa dapatkan referensi atau resep melalui internet, sudah banyak tulisan dan video untuk membantu kamu belajar memasak.

Dengan memasak sendiri selama pandemi, selain lebih hemat pastinya juga akan lebih sehat. Kamu juga akan lebih tenang dengan kualitas kebersihannya. Selain itu juga dengan memasak sendiri pastinya kamu dapat menghindari makanan atau bahan-bahan yang dapat menjadi penyebab jerawat. Biar gak masak sendirian, kamu juga dapat mengajak anggota keluargamu supaya makin seru.

 

3. Berolahraga

Olahraga Dirumah

Dirumah aja membuat gerak tubuh menjadi sedikit karena keterbatasan aktivitas. Jangan khawatir tempat fitness dan pusat kebugaran lainnya tutup selama pandemi, karena kamu tetap bisa olahraga dimana saja kok. Untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, kamu juga bisa lakukan olahraga dirumah. Bermodalkan matras, berat tubuh dan peralatan olahraga secukupnya kamu bisa memulai home workout. Sudah banyak juga platform olahraga online yang bisa kamu ikuti dan praktekan.

Dengan rajin berolahraga teratur dapat membantu menyehatkan pikiran, tubuh, sampai kulit kamu. Selain itu pastinya juga dapat menjaga bentuk badan tetap ideal dan melatih kekuatan otot selama pandemi. Banyak variasi yang kamu dapat lakukan seperti yoga, kalistenik, combat dan masih banyak lagi lainnya yang sederhana untuk dilakukan selama dirumah aja.

 

4. Menonton Film

Menonton Film

Selain semua kegiatan yang sudah disebutkan diatas, hal lain selama pandemi yang dapat kamu lakukan adalah menonton film. Kamu tidak perlu repot untuk pergi ke bioskop untuk bisa tonton film kesukaan kamu. Sudah banyak layanan dan aplikasi streaming online yang akan membantumu menemukan film favoritmu selama dirumah aja. Akan semakin seru bila kamu bisa menonton bersama pasangan atau pun anggota keluargamu.

Mungkin terlihat sederhana, tetapi dengan menonton film justru memenuhi kebutuhan hiburan kamu. Selain itu juga kamu akan terhindar dari stress akibat menumpuknya pekerjaan atau mungkin permasalahan lainnya. Tentunya dengan begitu akan berdampak positif untuk kesehatan tubuh terutama pikiranmu. Kamu juga bisa menambah wawasan loh dengan memilih film dokumenter atau pengetahuan lainnya.

 

5. Fokus Pada Diri Sendiri

Merawat Diri

Terakhir, kegiatan yang juga punya manfaat yang berdampak positif adalah fokus pada diri sendiri. Pada hari biasanya aktivitas kita dipenuhi dengan urusan-urusan pekerjaan dan lainnya, rasanya tidak sempat lagi untuk fokus kepada diri sendiri. Masa pandemi yang mengharuskan kita dirumah akan membuat kita jadi punya waktu untuk diri sendiri.

Hal yang dapat kamu lakukan untuk diri sendiri adalah seperti merawat diri agar tetap terlihat fresh serta semakin cantik dan tampan. Kamu bisa memulai dengan melakukan creambath, pedicure & manicure, bahkan memulai perawatan kulit dengan produk dari Aqua+ Series. Kamu bisa menemukan berbagai macam produk untuk memperbaiki permasalahan kulitmu. Mulai dari masalah jerawat, penuaan dini dan mencerahkan kulit.

Dengan dirumah aja selama pandemi kamu ga perlu takut harus keluar rumah karena Aqua+ Series menyediakan layanan konsultasi online untuk menemukan produk yang sesuai untuk kulitmu. Selain itu, pemesanan produk juga dapat dilakukan secara online dan langsung di antarkan ke rumahmu.

 

- YHV

Tagged: Aqua+ Series, Kegiatan Dirumah, Pandemi, PPKM

0 comments

Leave a comment