Belanja sekarang! Gratis ongkir ke seluruh INDONESIA hanya di bulan Agustus!!

4 Manfaat Susu Pada Kulit Wajah

August 16 2021 – Aqua+ Series Indonesia

Apakah kulit jadi putih karena susu berwarna puith? Eits, lanjut baca dulu ya.

Apakah kulit jadi putih karena susu berwarna puith? Eits, lanjut baca dulu ya.

Siapa yang duga kalau jawaban dari begitu banyak masalah perawatan kulit kamu selama ini tersembunyi di lemari es kamu? Ya! Jawabannya adalah susu. Susu tidak hanya memiliki kalsium yang baik untuk tulang kamu, tapi susu juga kaya akan B-Vitamin hingga Asam Alfa Hidroksi atau Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang sangat baik untuk kulit. Minuman penuh nutrisi ini punya segudang manfaat yang menjadikannya sebagai alternatif alami untuk proses perawatan kulit wajah.


Baca terus ya untuk mengetahui bagaimana kamu dapat menjadikan susu sebagai bagian dari rahasia kecantikan dan perawatan kulit kamu. 

 

Membersihkan Kulit Wajah

Sebagian besar produk pembersih wajah modern yang ada di pasaran mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) untuk mengangkat lapisan kulit yang sudah mati. Dari beberapa jenis AHA, salah satunya adalah asam laktat yang terkandung di dalam susu sapi. Kandungan inilah yang membersihkan pori-pori dari minyak dan sel-sel kulit mati. Jadi kalau kami kehabisan sabun cuci muka, kamu dapat menjadikan susu segar sebagai pembersih wajah alternatif:

  • Celupkan segumpal kapas ke dalam susu yang masih segar lalu usapkan di permukaan wajah selayaknya ketika kamu menggunakan micellar water. Dengan gerakan melingkar, gosok secara perlahan di area wajah hingga leher. Kamu akan terkejut dengan banyaknya kotoran yang terangkat dan menempel di kapas.
  • Bilas wajah kamu dari sisa susu yang ada dengan air hangat.

Atau dengan gabungan dari semua solusi di atas, yaitu Aqua+ Series Skin Soothing Milky Wash yang secara lembut membersihkan pori-pori dan menyembuhkan bekas jerawat.

 Masker susu untuk mencerahkan wajahmu.

Mencerahkan Kulit Wajah

Kandungan asam laktat pada susu diyakini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Inilah mengapa Aqua+ Series menggunakan asam laktat atau susu sebagai agen pencerahnya. Asam laktat memang dapat mengelupas lapisan kulit mati yang menjadi penyebab kulit kusam. Namun, jika Anda mendambakan kulit yang cerah, penggunaan susu saja tentu tidak cukup. Anda membutuhkan rangkaian perawatan pencerah kulit yang lengkap.

 

Aqua+ Series Skin Soothing Milky Wash

 

Eksoliator Alami

Salah satu tahapan terpenting dalam proses perawatan kulit adalah pembersihan sel kulit mati (eksfoliasi). Selain eksfoliator sintetis seperti AHA dan BHA (beta hydroxy acid), kamu juga bisa memakai eksfoliator alami seperti butiran gula, garam, atau bahkan susu. Selain kandungan susu, Aqua+ Series Skin Soothing Milky Wash diperkaya dengan mineral dan garam yang diperoleh langsung dari Dead Sea Mud atau Lumpur Laut Mati. Niscaya, kulit kamu akan semakin lembut dan bersinar. 

 

Susu juga bisa bermanfaat untuk melembabkan kulit bibir kamu yang kering lho.

 

Pelembab Alami untuk Kulit Kering dan Bibir Pecah-pecah

Susu mengandung kombinasi sempurna dari air, lemak, dan protein yang menutrisi kembali kulit yang  kering, meningkatkan elastisitas kulit, dan menjadikan kulit lembut dan bersinar.

Untungnya, kamu tidak perlu mengisi seluruh bak mandi untuk mendapatkan manfaat pelembab dari susu. Kamu cukup menyiapkan masker wajah dengan sederhana di rumah dengan menggabungkan susu, madu, dan air mawar:

  • Campurkan satu sendok makan madu, dua sendok makan susu segar, dan satu sendok makan air mawar ke dalam mangkuk kecil.
  • Ambil segumpal kapas kering dan bersih dan biarkan menyerap campuran sebelum mengoleskannya ke kulit Anda. Biarkan masker wajah mengering sebelum membilasnya dengan air.

Tagged:

0 comments

Leave a comment