Belanja sekarang! Gratis ongkir ke seluruh INDONESIA hanya di bulan Agustus!!

4 Kesalahan Perawatan Kulit Berminyak

August 18 2021 – Aqua+ Series Indonesia

<b>4 Kesalahan Perawatan Kulit Berminyak</b>

4 Kesalahan Perawatan Kulit Berminyak

Perjalanan menemukan produk skincare dapat menjadi proses yang melelahkan. Selain harus mengenal jenis kulit sendiri dengan baik, kamu juga harus peka terhadap perubahan yang terjadi di wajah dari hasil pemakaian produk tertentu. Meskipun demikian, setiap jenis kulit memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing lho. Kelebihan dari kulit yang berminyak secara alami adalah adanya lapisan pelindung yang fungsinya menjaga wajah tetap lembab terutama bagi kamu yang tinggal di negara yang beriklim tropis seperti Indonesia. Untuk itu, mari kita maksimalkan kondisi kita ini dengan menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin masih sering kamu lakukan.

Tidak Menggunakan Pelembab
Salah satu kesalahan yang paling umum bagi orang-orang yang memiliki kulit wajah berminyak adalah menghindari penggunaan pelembab karena merasa kulitnya sudah terlalu lembab oleh minyak. Hal ini tidak dibenarkan secara medis karena sesungguhnya wajah kita tetap membutuhkan moisturizer untuk menjaga lapisan kelembaban kulit wajah yang sudah ada. Jika tidak, ironisnya wajah akan menjadi terlalu kering dan malah memproduksi minyak secara berlebih. Coba gunakan Aqua+ Series Clear Complexion Daily Moisturizer dengan kandungan asam salisilat (salicylic acid) yang bersifat lipophilic atau bersifat menyerap minyak. Penggunaan pelembab dengan kandungan ini akan membersihkan pori-pori wajah kamu dari sebum yang berlebih, sel-sel kulit mati, dan tentu mengurangi jerawat dan komedo yang ada.

 

Terlalu sering berganti skincare.

 

Sering Ganti Produk Skincare
Mungkin kamu sudah mencoba begitu banyak produk skincare dan loncat dari satu produk ke produk yang lain. Menurut para ahli, sebetulnya diperlukan sekitar 12 minggu untuk kulit kamu mendapatkan khasiat penuh dari suatu produk skincare baru. Durasi waktu ini memang tidak sebentar dan bisa jadi bumerang kalau kamu melewatinya dengan penuh tekanan. Ingat, kondisi pikiran dan tubuh kamu akan mempengaruhi jumlah hormon yang diproduksi. Hal ini perlu dicatat karena di waktu tertentu kamu bisa jadi sedang stres, sedang mendekati masa haid, atau hal-hal lainnya. Kesabaran menjadi kunci untuk mendapatkan hasil yang kamu dambakan.

Terlalu Sering Cuci Muka
Nah, kondisi wajah yang berminyak memang bisa bikin kita merasa tidak nyaman. Alhasil yang terjadi adalah kamu mencuci muka sampai berkali-kali. Jangan sampai ilusi dari wajah yang basah dan terasa bersih membuat kamu menjadikan ini kebiasaan ya, karena faktanya hal ini akan membuat wajah kamu jadi lebih kering dan terpapar terlalu banyak bahan kimia dari sabun. Cukup bersihkan wajah kamu 2 - 3 kali sehari saja, ketika bangun tidur, lalu setelah aktivitas yang menimbulkan keringat seperti berolahraga, lalu saat sebelum tidur. Gunakan Aqua+ Series Skin Soothing Milky Wash yang membersihkan, melindungi, dan menutrisi kulit tanpa menyebabkan kulit kering. Kandungan mineral tinggi dari Dead Sea Mud yang unik secara ampuh memulihkan kulit yang lelah atau terluka dari bekas jerawat akibat kulit berminyak. Dengan foam yang lembut kamu dapat dengan aman merasakan manfaatnya di saat pagi dan malam hari.

 

Fastfood atau makanan berminyak yang tidak menyehatkan.

 

Makanan Tidak Sehat
Ya, tidak hanya perawatan dari luar tetapi perawatan dari dalam juga tidak kalah penting. Asupan makanan dan minuman yang kurang baik akan memberikan efek yang tidak baik juga bagi wajah kamu. Selain rendah nutrisi, terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak akan mengganggu siklus hormon kamu dan menekan kelenjar minyak untuk jadi lebih aktif. Hasilnya, sebum akan diproduksi dengan lebih banyak dan pori-pori wajah kamu akan tersumbat. Kalau begini kan perawatan kulit kamu jadi sia-sia. Terlebih lagi kalau kamu tidak mengkonsumsi cukup air mineral. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan mengalami kestabilan suhu dan secara keseluruhan membuat tubuh menjadi lebih sehat. Kedua hal ini paling sering dijumpai dan semoga kamu bisa mencatatnya baik-baik ya.

Tagged:

0 comments

Leave a comment