Tips Perawatan Skin Care Untuk Mengatasi Masalah Kulit Wajah Kering

August 08 2024 – Optimo Indonesia Social media

Tips Perawatan Skin Care Untuk Mengatasi Masalah Kulit Wajah Kering

Tips Perawatan Skin Care Untuk Mengatasi Masalah Kulit Wajah Kering

Kulit kering merupakan masalah kecantikan yang bisa memicu kerusakan kulit lainnya. Karena kondisi yang kering, kulit tidak bisa memproduksi minyak alami sehingga wajah jadi mudah iritasi dan berjerawat. Untuk mengatasinya, ada berbagai cara yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan menerapkan rutinitas skin care yang cocok serta lebih mengutamakan kelembaban kulit. 

Kebanyakan produk yang kita gunakan akan menguap seiring dengan mengeringnya kulit setelah pemakaian. Perawatan kulit dengan mengutamakan kelembaban kulit bisa membantu mengatasi masalah seperti kulit kering, sebab fokus utama mereka adalah menghidrasi dan mengunci kandungan skin care dengan produk-produk yang melembabkan dan merawat kulit wajah dengan baik.

Untuk tahu langkah-langkah rutinitas skin care untuk mengatasi kulit kering, berikut simak selengkapnya di bawah ini.

  • Gunakan pembersih wajah yang cocok dengan kulit kering
  • Salah satu cara untuk mengatasi kulit kering adalah mengandalkan sabun pencuci wajah yang berbahan aktif alami. Dengan kandungan bahan aktif alami tersebut biasanya dapat membersihkan muka dengan maksimal tanpa mengangkat semua minyak alami pada kulit dan mengurangi risiko iritasi pada kulit kering. Sama halnya Aqua+ Series - Skin Radically Micro-Cleanser juga tetap menghidrasi dan melembabkan kulit dalam jangka panjang serta sekaligus eksfoliasi ringan pada kulit wajah. Kandungan didalamnya memiliki manfaat untuk mencerahkan sekaligus sebagai antibakteri dan antioksidan.

  • Hydrating Toner
  • Mencuci wajah memang baik untuk membersihkan kotoran dan debu yang menempel. Tetapi kegiatan ini biasanya bisa mengangkat minyak alami kulit sehingga wajah jadi kering dan kencang setelah mencuci muka. Untuk mengembalikan kelembapannya, bisa mengaplikasikan toner. 

    Pilih hydrating toner ringan yang dapat membersihkan kotoran dan mengangkat sel kulit mati pada wajah. Mengontrol minyak berlebih dan berbagai penyebab jerawat tanpa mengurangi kelembaban alami kulit. Aqua+ Series - Soothing Purifying Toner dapat menyegarkan kulit wajah yang diformulasikan dengan menggunakan Salsphere™ Aqua Skin, Ac.net™, Vitamin B3 & L-Arginine sehingga memiliki manfaat lain yang dapat membantu mengontrol minyak berlebih dan membuat kulit wajah tampak cerah.

  • Essence
  • Essence yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada kulit wajah. Seperti halnya Aqua+ Series - Radiance Intensive Essence dengan teknologi dan formulasi canggih yang dapat memberikan kelembaban efektif sehingga kulit menjadi halus dan lembut. Kombinasi ß-White™, Vitamin B3, dan ekstrak tumbuh-tumbuhan yang berfungsi untuk memperbaiki, mencerahkan, memudarkan bintik-bintik hitam pada wajah dan bekas jerawat, serta garis-garis halus pada wajah.

  • Menggunakan Sheet Mask
  • Produk yang satu ini sepertinya sudah menjadi signature bagi rutinitas kecantikan. Sheet mask juga beberapa tahun belakangan ini sudah menjadi favorit banyak perempuan. Rata-rata, masker ini berfungsi untuk menghidrasi, menghaluskan, dan membuat kulit jadi lebih kenyal. Tetapi tak jarang ada beberapa sheet mask yang punya kandungan alkohol tinggi sehingga tidak baik untuk kondisi kulit kering. Jadi sebelum memakai sheet mask, pastikan kamu memilih masker yang tidak memiliki kandungan alkohol sama sekali agar tidak memberikan efek panas pada kulit yang justru bisa membuat kulit kering dan mengelupas setelahnya.

  • Serum atau Ampoule
  • Serum atau ampoule ini merupakan jenis skin care yang cukup berbeda. Serum adalah produk perawatan wajah dengan bahan konsentrat aktif yang bisa mengatasi masalah kulit secara spesifik. Misalnya kulit kusam, bekas jerawat, tanda-tanda penuaan, hingga kulit kering. Sedangkan ampoule merupakan skin care dengan kandungan konsentrat aktif yang lebih tinggi dan biasanya hanya digunakan saat kulit kamu memang benar-benar membutuhkannya. 

    Sebagai contoh, kulit jadi super kering karena begadang semalaman. Meski begitu, kedua skin care ini bisa kamu gunakan secara bersamaan setelah memakai masker atau essence dan sebelum pakai pelembab. Aqua+ Series - Invigorating Firming Ampoule memiliki kandungan unik dengan Purple Vigor Complex yaitu Ekstrak dari 4 jenis tumbuhan penghasil antosianin ungu yang membantu melawan radikal bebas, cocok untuk kulit kering dan normal tanpa masalah jerawat, membantu mengurangi garis dan kerutan, membuat kulit tampak lebih kencang, serta telah lulus uji iritasi kulit. Kemudian untuk mendapatkan hidrasi yang tahan lama serta hasil lebih maksimal bisa ditambahkan Hydrating Serum HYA 8D Plus diaplikasikan pada// pagi dan malam.

  • Pelembab
  • Agar kelembapan kulit tetap terjaga, moisturizer atau pelembab wajah adalah 'senjata' andalan bagi pemilik kulit kering. Tak hanya untuk melindungi lapisan terluar kulit, pelembab juga berfungsi untuk mengunci semua produk skin care yang sebelumnya dipakai agar bisa menghidrasi kulit lebih maksimal. Pelembab juga bisa membantu menenangkan kulit yang iritasi atau berjerawat karena terlalu kering.

    Untuk jenis kulit yang satu ini, kamu harus memilih berbentuk krim dan memiliki tekstur yang lebih thick. Karena pelembab yang punya tekstur tebal bisa mengembalikan minyak alami pada wajah yang hilang dan menghaluskan kulit yang mengelupas. Aqua+ sendiri memiliki Aqua+ Series Bright-Up Daily Moisturizer Dengan kandungan aktif MultiSal™ Retinol yaitu vitamin A stabil yang dapat membantu mempercepat regenerasi sel kulit untuk mendapatkan hasil kulit wajah yang cerah dan sehat. (tolong tambahkan Aqua+ Series - Bright-Up Daily Moisturizer disini)

    Untuk mengetahui lebih lanjut tentang inovasi dan teknologi terbaru yang digunakan Aqua+ series silakan kunjungi situs resmi dari Aqua+ series Indonesia di https://aquaplus.id/ atau melalui berbagai kanal media sosial: Instagram aquaplusindonesia, Facebook Aqua+ Series Indonesia dan TikTok Aqua Plus Series.


    -SELESAI-

    Tagged: Aqua+ Series, Beauty News, Health & Beauty, Kerutan, Kulit Wajah, Mencerahkan

    0 comments

    Leave a comment